Soal UAS Tematik SD Kelas 4 Tema 1,2,3,4,5 Semester 1 Kurikulum 2013

Advertisement

Soal UAS Tematik SD Kelas 4 Tema 1,2,3,4,5 Semester 1 Kurikulum 2013 | Soal tematik SD saat ini lagi banyak yang nyari referensinya, bukan lantaran para guru tidak bisa membuatnya, toh biar pola ngajarnya tematik soal tetap sama seperti era KTSP, bedanya cuma digabungkan saja tiap mata pelajaran yang nyerempet-nyerempet ada keterkaitan tema. Jadilah soal tematik. Rekan-rekan guru mencari soal tematik tak lain untuk bahan referensi dan perbandingan soal saja, takut kalau soal yang dibuat melenceng dari tema. Berikut saya tampilkan soal tematik SD kelas 4 yang bisa digunakan untuk soal UAS semester 1.

Soal UAS Tematik SD Kelas 4 Tema 1,2,3,4,5 Semester 1 Kurikulum 2013
Soal UAS Tematik SD Kelas 4 Tema 1,2,3,4,5 Semester 1 Kurikulum 2013

Dan sebagaimana kita tahu bahwa dalam kurikulum 2013 tiap kelas rata-rata memiliki 8 tema pembelajaran, bahkan ada yang 9 tema. Dalam satu tema dibagi lagi menjadi 3 subtema. Dalam satu subtema dibagi lagi kedalam 6 pembelajaran. Setiap pembelajaran biasanya membahas pokok materi yang mewakili materi mata pelajaran di era KTSP. Jadi ya tidak ada bedanya sebenarnya dengan era KTSP cuma gayanya aja disebut tema, subtema, pembelajaran. Kalau si guru kreatif dan mampu menganalisa setiap subtema, si guru bisa membuat daftar mata pelajaran di kelasnya bukan lagi tema.

Untuk semester 1 tema yang harus dihabiskan oleh guru dalam proses KBM, yaitu 5 tema. Untuk kelas 4 mulai dari tema 1 indahnya kebersamaan sampai tema 6 pahlwanku.

>> Soal UAS Tematik kelas 4 Tema 1 dan  tema 2
>> Soal UAS Tematik kelas 4 Tema 3
>> Soal UAS Tematik kelas 4 tema 4 (maaf belum belum bisa di download)
>> Soal UAS Tematik kelas 4 Tema 5 

Lihat pula soal ini:

Itulah Soal UAS Tematik SD Kelas 4 Tema 1,2,3,4,5 Semester 1 Kurikulum 2013 yang bisa dishare pada kesempatan posting blog pekerjaanguru kali ini. Mudah-mudahan ke-5 tema soal tersebut bisa menjadi bahan referensi dan perbandingan soal tematik bagi rekan-rekan guru kelas sekolah dasar semuanya. Ingat alamat blog ini ya pekerjaanguru.blogspot.com agar dilain waktu membutuhkan referensi soal-soal tematik bisa langsung menuju blog ini. Salam tematik!


Advertisement

Terimakasih telah berkunjung ke blog pekerjaanguru.blogspot.com, mudah-mudahan bermanfaat!

Baca juga:

No comments:

Post a Comment