Kisi Kisi SKL UN SMP/MT's SMA/MA SMK/MAK dan Jadwal UN Tahun 2016

Advertisement

Kisi Kisi SKL UN SMP/MT's SMA/MA SMK/MAK  dan Jadwal UN Tahun 2016 ini tentu yang sedang ditunggu para guru SMP atau SMA saat ini. Berkaitan dengan jadwal pelaksanaan UN tahun 2016 tentunya. Sebagaimana kita ketahui bahwa pelaksanaan UN tahun ini terdiri dari 3 tahap, tahap pertama UN untuk perbaikan nilai peserta UN tahun 2015, tahap kedua merupakan pelaksanaan UN tahun 2016, dan tahap ketiga merupakan UN untuk perbikan nilai peserta UN tahun 2016.

Sebagai guru yang mengajar mata pelajaran yang di UN kan tentu memerlukan info terbaru, dan akurat seputar UN 2016. Dengan mendapat info terbaru tersbut guru bisa segera membuat kalender kegiatan untuk seluruh peserta UN, yaitu siswa siswi kelas 9 dan kelas 12. Info yang saat ini dibutuhkan diantaranya, kapan pelaksanaan UN berlangsung, dan tentu kisi-kisi UN 2016.

Jadwal pelaksanaan UN SMP SMA SMK tahun 2016
Seperti yang dirilis situs Kementiran Pendidikan Nasional bahwa:  Rencana ujian nasional yang disampaikan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud, Totok Suprayitno, pada rapat koordinasi Mendikbud dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala LPMP, dan Kepala P4TK seluruh Indonesia, Jumat (10/07/2015) di Jakarta, menyebutkan tanggal-tanggal penting untuk pelaksanaan ketiga UN tersebut. Yaitu UN pertama yang dijadwalkan adalah UN perbaikan 2015 yang akan dilaksanakan pada 22 Februari 2016. Untuk UN utama 2016 akan dilaksanakan mulai 4 April, dan UN perbaikan tahun 2016 akan dilaksanakan awal Juni/September. (Info: http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/4364).

Kisi-kisi dan SKL UN SMP SMA SMK 2016
Kisi kisi sangat bermanfaat untuk memetakan materi prediksi soal soal UN yang akan diberikan kepada siswa calon peserta UN tahun 2016. Dengan adanya kisi-kisi guru mata pelajaran yang di UN kan akan segera mengambil tindakan epektif untuk meningkatkan kompetensi siswa sesuai dengan kisi-kisi UN.

Kisi Kisi SKL UN SMP/MT's SMA/MA SMK/MAK  dan Jadwal UN Tahun 2016
Kisi-kisi dan SKL UN SMP SMA SMK 2016
// Downlod

Walaupun kelulusan tidak bergantung pada hasil UN, akan tetapi persiapan yang matang akan memberikan kesiapan pada siswa baik menjelang maupun pada saat UN dilaksanakan. Karenanya kisi-kisi memiliki peran penting bagi guru yang siap mensukseskan UN siswanya.
>>Baca: Kumpulan Soal UN SMP Arsip Tahun 2014 dan 2015 Lengkap

Semoga kisi-kisi dan jadwal UN 2016 tersebut bermanfaat! Untuk para guru selamat menjalankan tugasnya, membimbing dan melatih para calon peserta UN 2016, semoga sukses untuk anda, dan sukses juga untuk siswa siswi anda. Keep semangat, dan tetap fokus pada tugas anda.

Advertisement

Terimakasih telah berkunjung ke blog pekerjaanguru.blogspot.com, mudah-mudahan bermanfaat!

Baca juga:

No comments:

Post a Comment