Kumpulan Soal UN SMP Arsip Tahun 2014 dan 2015 Lengkap

Advertisement

Kumpulan Soal UN SMP Arsip Tahun 2014 dan 2015 Lengkap ini bisa anda gunakan sebagai soal latihan, atau soal pengayaan siswa siswi SMP calon peserta UN tahun 2016. Buat siswa yang ingin memperoleh nilai terbaik, sebaiknya berlatih soal soal UN tahun lalu ini. Soal UN pada dasarnya setiap tahun sama, coba lihat kisi-kisi UN tiap tahunnya, pasti tidak jauh beda. Walaupun pada naskah soal pasti ada perubahan, tapi dari segi pemetaan soal tetap sama. Sekali lagi, silahkan bandingkan kisi-kisi soal UN setiap tahunnya, beitupun dengan naskah soal UN tiap tahunnya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Ujian Nasional merupakan sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, yaitu Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Dan berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 menyatakan bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan. (Ref: https://id.wikipedia.org/wiki/Ujian_Nasional).

Untuk menyiapkan peserta UN SMP tahun 2016, guru bisa melakukan beberapa hal, diantaranya pengayaan, bimbel, dan intensif. Semuanya tentu membutuhkan soal soal UN SMP tahun lalu sebagai uji kompetensi materi yang diberikan kepada siswa.
Kumpulan Soal UN SMP Arsip Tahun 2014 dan 2015 Lengkap
Soal-soal UN Matematika SMP/MT's tahu 2014
Soal-soal UN IPA SMP/MT's tahun 2014, Dibawah ini terdapat paket soal IPA lengkap dengan jawaban, pembahasan dan modul pengayaan UN mata pelajaran IPA tahun 2014 yang lalu.  
Soal Soal UN Bahasa Inggris tahun 2014-Dibawah in juga terdapat soal soal UN Bahasa Inggris arsip tahun 2014. Bisa langsung diunduh soal paket 1,2 soal paket A,B dan pembahasan serta jawabannya.
Yang terakhir dibawah ini adalah lis kumpulan soal UN Bahasa Indonesia SMP/MT's 2014, sama seperti soal soal UN mata pelajaran sebelumnya, terdiri dari soal UN paket 1,2, A, dan B serta disertakan pula berkas jawabannya, berikut dengan modul pengayaanya.
Soal soal UN Bahasa Indonesia SMP 2014
Sedangkan untuk kumpulan soal UN SMP/MT's Matematika IPA Bahasa Inggris Bahasa Indonesia Tahun 2015 bisa diunduh pada posting berikutnya. Silahkan menuju posting ini:
>> Kumpulan soal UN SMP/MTs Tahun 2015 Lengkap....

Semoga soal soan UN SMP diatas bermanfaat. Perlu diketahui, bahwa kumpulan berkas / file soal UN tahun lalu tersebut merupakan berkas soal UN yang dibagikan oleh Pak Anang di blog pribadinya. Terimakasih untuk pan Anang, atas soal soalnya.

Advertisement

Terimakasih telah berkunjung ke blog pekerjaanguru.blogspot.com, mudah-mudahan bermanfaat!

Baca juga:

No comments:

Post a Comment