Contoh Soal Tematik Kelas 5 SD Kurikulum 2013

Advertisement

Contoh Soal Tematik Kelas 5 SD Kurikulum 2013| Rekan-rekan Guru yang mengabdi di level sekolah dasar (SD) yang mulai tahun ini sudah menerapkan kurikulum 2013, yang ingin mengunduh soal-soal ulangan model tematik, bisa mengundunhnya pada tautan yang di sediakan pada posting kali ini. Sebenarnya soal-soal tematik tersebut tidak jauh berbeda dengan soal-soal pada kurikulum KTSP, bedanya tidak di subkan dalam satuan mata pelajaran, tetapi di jadikan dalam satu tema tertentu.


Tiap mapel di ambil SK KD yang cocok dengan tema, biasanya sebelum menentukan SK KD yang cocok dengan tema tertentu, di buat terlebih dahulu jaring-jaring tema. Tetapi pada kurikulum 2013 ini semuanya sudah di siapkan pemerintah, kita tinggal menggunakan saja. Enak, praktis, dan bisa ngopi-ngopi tanpa harus di ruwetkan dengan proses penyiapan berkas administrasi mengajar. Cocok untuk guru males seperti saya heheh...

Berikut beberapa contoh soal tematik yang bisa rekan guru unduh

Soal kelas 5 tema 1:
Soal ulangan tema 1Matematika
Soal ulangan tema 1B Indonesia
Soal ulangan tema 1 IPA
Soal ulangan tema 1IPS
Soal ulangan tema 1 PKN

Soal kelas 5 tema 2:
Soal ulangan tema 2 IPA
Soal ulangan tema 2 B Indo
Soal ulangan tema 2 MTK
Soal ulangan tema 2 IPS

Unduh semua file soal di atas | Download
Contoh soal UTS SD bisa di lihat di sini (soal-soal UTS kelas 1 2 3 4 5 6 SD)
Contoh soal UTS SD Kelas 4 Kur 2013 bis lihat disini (Soal UTS Kls 4 SD Kur 2013)

Silahkan gunakan contoh - contoh soal diatas untuk uji kompetensi siswa rekan guru semuanya. Soal-soal tersebut saya peroleh dari blognya Bung Fajar, terimakasih saya ucapkan untuk admin blog tersebut yang sudah berbagi contoh soal tematik, dan merupakan sumber utama posting kali ini.

Advertisement

Terimakasih telah berkunjung ke blog pekerjaanguru.blogspot.com, mudah-mudahan bermanfaat!

Baca juga:

3 comments: