Contoh Soal UTS Kelas 4 SD Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013

Advertisement

Contoh Soal UTS Kelas 4 SD Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013| Sebentar lagi ulangan tengah semester (UTS) dan bagi rekan Guru yang masih kebingungan mengenai format soal UTS pada kurikulum 2013 ini, bisa melihat contoh soal UTS kelas 4 SD semester 1 dan semester 2 berikut. Soal-soal tematik kelas 4 SD ini bisa dijadikan referensi pembuatan soal UTS di sekolah tempat rekan Guru mengajar masing-masing.

Contoh Soal UTS Kelas 4 SD Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013
Ada dua opsi mengenai format soal pada kurikulum 2013 ini, khususnya untuk level SD yang menggunakan sistem tematik integratif. Menurut beberapa sumber bahwa format soal boleh di kembalikan ke bentuk mata pelajaran masing-masing, artinya soal berdiri sendiri tidak terintegrasi dengan mapel lainnya. Opsi berikutnya adalah soal yang tematik, terintegrasi antar SK KD tiap mata pelajaran yang di gabungkan dalam tema tertentu. Silahkan anda pilih yang mana?

Untuk bahan referensi berikut seorang Ibu Guru yang rajin memposting soal-soal di internet berbagi contoh soal UTS kelas 4 SD untuk edisi kurikulum 2013 ini.

1. Soal UTS Kelas 4 SD Tema 1
2. Soal UTS Kelas 4 SD Tema  2 

Contoh sola kurikulum 2013 lainnya:
>> Contoh soal tematik kelas 5 SD Kurikulum 2013

Nah contoh soal di atas bisa di ambil dan disimpan di drive komputer rekan Guru semuanya untuk bahan referensi atau uji kompetensi siswa yang rekan guru ajar. Ingat soal tersebut hanya referensi saja, sebab pada akhirnya rekan Guru yang harus kembali menelaah apakah soal tersebut layak atau tidak dengan tema dan format soal kurikulum 2013 saat ini.

Terimakasih kepada Ibu Emma Handoko yang telah berbagi file soal dalam blog pribadi beliau, sangat bermanfaat. Dan merupakan sumber utama posting kali ini.


Advertisement

Terimakasih telah berkunjung ke blog pekerjaanguru.blogspot.com, mudah-mudahan bermanfaat!

Baca juga:

No comments:

Post a Comment