Mengenal 5 Aplikasi Android Buatan Lokal Untuk Melatih Pengetahuan Anak

Advertisement

Mengenal 5 Aplikasi Android Buatan Lokal Untuk Melatih Pengetahuan Anak| Rekan Guru punya anak dan si anak suka bermain gadget? Terutama gadget dengan aplikasi android? Saya adik kelas 5 SD, beberapa waktu yang lalu dia ngambek ingin dibelikan iPad. Ini lantaran melihat teman-temannya yang sudah mempunyai iPad. Dan setelah dibelikan hampir setiap hari setelah pulang sekolah dia anteng bermain Games di iPadnya. Sehari dua hari kami tidak menganggap ini masalah, tapi setelah beberapa lama, ternyata ini menjadi masalah serius, karena adik saya tersebut cenderung jadi pasif dan malas.


Ketika ada PR, kalau tidak diingatkan berulang kali dan dibantu, pasti dia tidak akan mengerjakannya. Begitupun untuk pekerjaan sekolah lainnya, termasuk mandi.

Nah itu contoh kasus kecil saja bagaimana gadget bisa mempengaruhi pola dan prilaku si anak. Jadi jangan bangga dulu kalau bisa membelikan gadget ke anak, siapa tahu itu adalah awal musibah dari degradasi perkembangan prilaku anak kita.

Baca juga: Daftar penyakit yang disebabkan oleh Gadget, penting untuk diketahui...

Dan saat ini kita sulit untuk mencegah anak kita untuk tidak memiliki perangkat cerdas, gadget dan teknologi yang dibuat menarik perhatian anak tersebut. Salah satunya kita berkewajiban berikhtiar untuk mengarahkan anak kita untuk menggunakan teknologi yang dimilikinya untuk tujuan yang bermanfaat. Salah satunya dengan menginstalasi aplikasi yang bisa merangsang anak untuk mengeksplorasi pengetahuannya.

Berikut 5 aplikasi Android buatan anak negeri sendiri (lokal) yang bisa kita instalasi kedalam gadget berbasis android anak kita, dan anak kita nantinya akan menggunakan aplikasi tersebut sebagai media belajar menyenangkan.

5 Aplikasi Android untuk melatih pengetahuan anak:
1. Anak cerdas Indonesia [...]
2. Try Out UAN SD
3. Cerdas Matematika
4. Belajar Matematika SD
5. Permainan Matematika Anak-anak

Baca juga: Gadget bisa menyebabkan penyakit Diabetes

Ke-5 aplikasi android tersebut buatan anak-anak Indonesia, jadi pastinya dibuat dengan kultur Indonesia, dengan demikian mudah-mudahan aman untuk anak-anak kita yang sedang tumbuh kembang untuk memperoleh rangsangan pengetahuan yang baik. Terimakasih kepada admin blog id.techinasia, sebagai sumber utama posting kali ini.

Mungkin ini penting: Fakta seputar asuransi pendidikan Indonesia

Advertisement

Terimakasih telah berkunjung ke blog pekerjaanguru.blogspot.com, mudah-mudahan bermanfaat!

Baca juga:

No comments:

Post a Comment