Gadget Bisa Menyebabkan Diabetes

Advertisement

Gadget Bisa Menyebabkan Diabetes|Gadget sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyakarakat urban saat ini. Dimana saja dengan mudahnya kita bisa menemukan orang asyik dengan dunianya sendiri, seperti mendengarkan musik, bermain games, dan yang populer adalah update status sosmed melalui perangkat smartphonenya. Di rumah pun kita lebih sering mendapati anak-anak lebih asyik dengan tablet, dengan ipad, dan kompter tentunya, aktivitas yang mereka lakukan tak jauh-jauh dari berinternet ria. Ternyata gaya hidup semacam itu rentan dengan mudah tersranya penyakit diabetes. Kenapa demikian?


Menurut dr Tri Juli Edi Tarigan, Sp.PD, KEMD yang saya kutip dari harian online Detik.Com bahwa "gerak pada tubuh menyebabkan badan anak lebih sehat dibandingkan dengan diam saja di depan komputer atapun gadget. ada penelitiannya, bahwa gadget pada anak-anak menyebabkan penurunan aktivitas sehingga risiko gemuknya lebih besar yang diikuti dengan risiko diabetes tipe 2," begitu kata dokter yang praktik di RS Petamburan, Jakarta  ini, pada acara peluncuran Accu-Check Roche di Hotel Intercontinental Mid Plaza Hotel, Jl Jend Sudirman, Jakarta, seperti ditulis pada kamis (22/5/2014).

Tubuh yang selalu bergerak menyebabkan badan menjadi sehat dibanding dengan tubuh yang hanya diam saja. Karenanya aktivitas bermain gadgjet yang cenderung membuat tubuh menjadi pasif, sangat rentan dengan gangguan kesehatan, salah satunya penyakit diabets.

Menurut para ahli, jika tubuh ini ingin sehat, maka usahakanlah seperti roda sepeda, yang selalu bergerak dan bergerak.

Advertisement

Terimakasih telah berkunjung ke blog pekerjaanguru.blogspot.com, mudah-mudahan bermanfaat!

Baca juga:

No comments:

Post a Comment