Contoh RPP Kurikulum 2013 Untuk SD Kelas 1,2,4,5

Advertisement

Contoh RPP Kurikulum 2013 Untuk SD Kelas 1,2,4,5| Bagi rekan-rekan Guru yang mengabdi di level sekolah dasar (SD), baik yang mengampu di kelas 1, kelas 2, kelas 3, kelas 4, kelas 5, atau kelas 6 yang belum tahu dan belum pernah mendapat pelatihan menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) kurikulum 2013, bisa melihatnya melalui contoh-contoh RPP kurikulum 2013 untuk SD yang ada dalam posting kali ini. Silahkan di unduh sesuai kelas masing-masing!


Sebelum mengunduh file demi file dari contoh RPP kurikulum 2013 tersebut, sebaiknya rekan Guru memahami fungsi dari RPP terlebih dahulu, agar nantinya RPP tersebut tidak hanya sekedar bagian dari kewajiban melengkapi administrasi mengajar saja sementara implementasinya tidak sesuai.

RPP sebenarnya merupakan perencanaan jangka pendek untuk memperkirakan atau memproyeksikan apa yang akan dilakukan KBM dan hasil apa yang ingin dicapai dari proses KBM tersebut.

Setidaknya ada 3 fungsi dari RPP, yaitu:
  1. fungsi perencanaan, ini berarti RPP hendaknya dapat mendorong guru untuk lebih siap dalam melakukan kegiatan pembelajaran dengan perencanaan yang matang.
  2. fungsi pelaksanaan, bertujuan untuk mengefektifkan proses pembelajaran sesuai dengan apa yang direncanakan.
  3. fungsi evaluasi
Masih banyak lagi sebenarnya hal-hal yang perlu di ketahui dari proses pembuatan RPP, lebih jelasnya rekan Guru bisa berdiskusi dengan sesama guru lainnya atau meminta panduan langsung ke pengawas UPT masing-masing.

Berikut contoh-contoh RPP SD kurikulum 2013:
Silahkan unduh semua file contoh RPP SD Kurikulum 2013| Download

Mudah-mudahan Contoh RPP Kurikulum 2013 Untuk SD Kelas 1,2,4,5 ini mudah-mudahan bermanfaat, dan dapat menambah perbendaharaan pengetahuan rekan Guru semuanya dalam proses pembuatan RPP kurikulum 2013 level sekolah dasar. Terimakasih kepada admin blog universitaspendidikan dan sekolahdasar yang telah berbagi file RPP tersebut, yang merupakan sumber informasi utama posting kali ini.


Advertisement

Terimakasih telah berkunjung ke blog pekerjaanguru.blogspot.com, mudah-mudahan bermanfaat!

Baca juga:

No comments:

Post a Comment