KKM Mata Pelajaran SBK Untuk SMP Kelas 7,8,9 Lengkap

Advertisement

KKM Mata Pelajaran SBK Untuk SMP Kelas 7,8,9 Lengkap| Kriteria ketuntasan minimal atau yang akrab di singkat KKM, merupakan sub penting dari perangkat administrasi mengajar Guru. Karena dengan adanya KKM guru mempunyai acuan tentang target nilai minimal yang harus di tuntaskan peserta didiknya. Untuk menentukan berapa nilai KKM, seorang Guru harus memperhatikan 3 hal penting yaitu kompleksitas, daya dukung, dan intake siswa.


Ini sekedar mengingatkan saja, bagi rekan-rekan guru SBK yang mau mengunduh KKM di bawah ini, bahwa proses penyusunan KKM terdiri dari:
  • Kompleksitas
  • Daya dukung
  • Intake siswa
Dengan format penetapan KKM sebagai berikut:
  • Dengan memberikan point pada tiap kriteria yang di tetapkan
  • Dengan memberikan rentangan nilai pada kriteria yang di tetapkan 
Lebih jauh seperti apa prosesnya, silahkan cari sendiri dari banyak referensi, baik dari sesama rekan guru yang sudah paham proses KKM, ataupun dari pengawas pembina, atau bisa juga search di Google.

Unduh  KKM Mata Pelajaran SBK Untuk SMP Kelas 7,8,9 Lengkap > Download

Silahkan unduh KKM di atas, tapi ingat, gunakan hanya sebagai referensi saja, bukan untuk langsung copy dan paste.

Karena seperti yang sudah di uraikan di atas proses penafsiran KKM meliputi kompleksitas, daya dukung dan intake siswa, yang sudah barang tentu akan berbeda antara sekolah yang satu dengan yang lainnya. KKM yang akan di download diatas, sudah barang tentu menyesuaikan dengan kompleksitas, daya dukung dan intake dari siswa di sekolah tempat si pembuat KKM mengajar. Sumber info utama: Scribd


Advertisement

Terimakasih telah berkunjung ke blog pekerjaanguru.blogspot.com, mudah-mudahan bermanfaat!

Baca juga:

No comments:

Post a Comment