Cara Dispay Kelas (Penting untuk wali kelas)

Advertisement

Cara Dispay Kelas (Penting untuk wali kelas)| Display kelas itu penting, karena akan memberikan suasana kelas yang berbeda, menyenangkan, enak di lihat dan sebagai sumber belajar lain. Nah bagi rekan-rekan Guru yang kebetulan memegang amanah sebagai wali kelas, kemampuan men-display kelas merupakan suatu keharusan karena ini merupakan bagian dari manajemen kelas. Kemampuan mendisplay kelas akan berdampak pada suasana belajar siswa, terutama siswa yang duduk di bangku SD. Oke, berikut ada file presentasi dan lainnya yang membahas tentang Display Kelas.


Untuk men-display kelas guru bisa mengajak siswanya bekerja bersama dalam menentukan layout dan berbagai pernik yang akan di gunakan sebagai properti dan pernik display kelas. Dan pernik yang paling baik untuk dijadikan bagian dari display kelas adalah hasil karya siswa.

Tentu cara mendisplay kelas level TK akan berbeda dengan mendisplay kelas level SD, SMP dan seterusnya. Kalau TK umumnya display kelas di lakukan oleh guru dan pernik dispalynya pun biasanya seputar gambar saja, kalau level di atasnya tentu berbeda, apalagi untuk level SMP-SMK. Dan ada sekolah yang menyeragamkan display kelas dengan Tema tertentu.

Beberapa hal yang penting dari display kelas yang saya shoot dari blog gurukreatif:
  1. Display bukan sekedar pajangan, ia adalah alat pembelajaran dan sarana
  2. Gunakan waktu luang siswa untuk membantu kita membuat display atau pajangan di kelas
  3. Siapa pun yg merasa mengajar adalah panggilan, merasa bahwa ‘menghias kelas’ itu adalah kewajiban
  4. Saat menata kelas, standarnya jgn diri anda sbg guru, tapi murid, merekalah pemilik utama kelas
  5. Mendisplay dan menata kelas memang capek, apalagi kalau anda tdk terbiasa rapih
  6. Menghias dan menata kelas bukan monopoli guru tk atau sd saja, guru sma pun wajib mendisplay kelasnya.
Belum mengerti dengan 6 point di atas tentang Display, berikut rekan guru bisa mengunduh lebih dari 40 slide yang mempresentasikan tentang dispalay dan setting sebuah kelas.

Unduh file PPT yang membahas Display Kelas:
File Display dan Setting Kelas | Download

Bagaimana tertarik untuk mendisplay kelas? Karena display kelas itu wajib, maka berusahalah untuk memulai merencanakan display kelas anda. Terimakasih kepada rekan yang telah berbagi file yaitu Pak Herdin Nurdin di stroage Slidesharenya, dan pak Agus Sampurno lewat tulisan di blog pribadinya yang semuanya menjadi sumber utama posting kali ini.

Advertisement

Terimakasih telah berkunjung ke blog pekerjaanguru.blogspot.com, mudah-mudahan bermanfaat!

Baca juga:

No comments:

Post a Comment